Bullying lagi dan lagi...

Belakangan ini sangat ramai berita Bullying baik antar sesama remaja/siswa maupun siswa dengan guru, bullying secara fisik maupun verbal dan cyber bullying.
Termasuk di sekolah kita tercintaa Spentika, dari buku catatan kejadian di ruang BK selama tahun ajaran 2018/2019 ini ada beberapa kasus Bullying secara fisik yang dilakukan oleh antar siswa, ada juga bullying secara cyber, termasuk bullying secara verbal yang sepertinya sudah menjadi kebiasaan siswa dalam bertutur kata.
Sangat menyedihkan jika perilaku Bullying sudah menjadi kebiasaan dalam bersikap dan bertutur kata dalam kehidupan sehari - hari. Bayangkan jika lama kelamaan sikap dan berkata kasar menjadi biasa, bisa - bisa Spentika jadi seperti sekolahnya Genjie! atau spentika jadi ajang kick boxing gaya bebas tanpa paraturan n wasit...wooww?? relakah kita...??
Sebenarnya apa sih itu Bullying, apa keuntungan dan kerugiannya, sehingga siswa spentika menggemarinya.
Check materi Bullying dalam power point ini

Komentar

  1. Bullying itu termasuk perilaku yang tidak peduli dengan adanya peraturan sehingga sebagian siswa yg tidak mau menaati peraturan tersebut berbuat seenaknya alias sesuka hati mereka.
    Keuntungan?Tidak ada
    Kerugiannya bisa membuat seseorang makin terjerumus kebenda-benda dan obat-obatan terlarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul sekalii, kerugian yg bikin makin rugi bagi pelaku adalah kelak mereka berpotensi menjadi pelaku kriminal,
      trims ats atensinya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer